Selasa, 23 Oktober 2012
English Gw Hancur....
Tok tok tok.... bunyi apakah itu ?
Bunyi orang ngetok pintu ? Bukan
Bunyi orang ngetok pake palu ? Juga bukan
Bunyi orang kentut ? ah ngaco
Jadi apa dong .... ????
That voice is..I hit my head. Why ? what happen, aya naon ? ( bener ngk tuh english gw )Tuh kan binun..
Nyeselllll.... ampe ke langit ketujuh kalo dah begini
Keselllll.... ampe berlapis lapis. Berapa lapis ? Ratusan ( tanggo kale )
gw sebel dengan english gw yang makin lama makin berantakan. Padahal dulu ngk ancor gini. Emang otak itu kayak peso ya, kalau jarang diasah bakalan tumpul kayak dengkul. Now you see ida ? apa akibatnya ?
Dengan urbannya gw ke tempat yg baru (kok urban sih ?) kamsudnya dengan perpindahan gw ke tempat kerja yg baru ini gw bakalan sering berhadapan dengan orang yg ngomongnya sok kebule2an ( lah emang bule kan ?) bayangin aja. Ngadepin orang melayu yg ngomong english aja kalo udah panik gw hajar pake bahasa sunda (biar sama2 binggung) paling dia balik lagi ke bahasa melayu.
Paling teruk ( bukan beruk ya ) dengerin orang india ngomong english (terutama india tempat gw gawe) bikin gw ngences2 ngeladenin dia ngomong. otak gw berkerut kerut plus hidung kembang kempis (ini kena ayan apa binggung ya ) kadang gw jawabnya : oh yes, oh no. habis ngk ngerti dia ngomong apa. Kalo dia bilang yes kepalanya geleng2. bilang no geleng2juga. Binggung kan...?
Ah intinya mah english gw bener2 udah ancor minah. Padahal gw senang bukan kepalang bisa kerjasama ama bule2 ( hihi.. iya gw tau pikiran loe) bukan apa2. selain dapat pemandangan yg baik buat mata (dari segi fisik mereka kan emang oke, hehe) gw berharap suatu hari nanti dapat tawaran apalah namanya, training kek, penataran P4 kek ( emang masih ada ?) atau jadi guide kek (1000% ngk mungkin, dikampung sendiri aja nyasar ) yg penting gw diajak kesana ( hm... someone pasti geleng2 kepala) but... okelah. Honestly gw emang pengen banget bisa jalan ke negaranya obama itu. Kan keren tuh kalo status FB gw ada gambar gw lagi jongkok di depan patung liberty. Ato photo dengan gaya dua jari di depan gedung putih. Tapi itu adalah efek... yg sebenarnya... idih: siapa sih yg ngk pengen ke luar negeri?
But... what happen. Baru dapet emailnya aja gw udah kebinggungan ngartiin maksud kata2nya. Gimana kalo mereka datang dan ngajak ngomong nanti ya. Eitsss sori ya, gw bukannya ngk pernah ngobrol ama bule2. seringlah. Tapi waktu gwnya ngobrol, dianya diem kebingungan. Atau sebaliknya (baca: monolog) jadi ... ?
please... please. Gw udah belajar dirumah. Dengan cara :
1. Nonton film terus ngk ngebaca teksnya. berusaha mencerna mereka ngomong apa. Tapi masih ngk mudeng2.
2. Baca koran berbahasa english kenceng2 biar walau belum tau arti minimal ngucapin udah fasih
3. Baca kamus menjelang tidur
Apa gw harus ikut kursus aja ya? tapi ada jaminan bisa nggk? lagian kapan ada waktunya.
Tok tok tok.... sekali lagi gw ngetok
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar