Selasa, 16 Oktober 2012

Gue mesti bilang "Woowww..."


Terus gue mesti bilang wwoooww gitu... ?  (ngomongnya dg mulut dimonyongin )

Jargon diatas suueering banget gw denger. Ngk di iklan tv, program2 tv, orang sekitar ampe anak2 gw juga suka banget mengulang2 kalimat itu. Gw sendiri awalnya kena influennya juga. Lucu, tapi lama2 kok ya jadi garing malah bosan dengernya.

Kata 'Woowww' acapkali diucapkan orang saat terkejut melihat, menyaksikan atau merasakan sesuatu diluar kebiasaan atau kenormalan ( bahasa gw, ck ck ck ). Misalnya tadi pagi berangkat kerja. Begitu keluar dari komplek perumahaan dan masuk jalan besar lalulintas masih aman (baca : rada sepi ). Ladalah... pas beberapa meter sebelum lampu merah terlihat penumpukan kendaraan (bukan ditumpuk kayak kue lapis ya).  Panjaaannnngggg banget antriannya. Spontan mulut gw mengeluarkan kata : Woowww.... hahaha. Ya iyalah masa bilang creeetttt ( itu bunyi orang mencret ) jadi kaget, ternyata sepinya jalan yg gw lalui tadi ngumpul disini.


Terus contoh lain. Hari minggu kemarin gw bikin bolu kulit jeruk. Biasa aja sih, maksudnya sering gw buat juga buat cemilan anak2. Hanya kali ini gw pengen bikin hiasan diatasnya. Tumben2an. Biasanya begitu bolu keluar oven, piso udah menanti, potong, langsung makan dan habis. Nah kali ini gw bikin cantik tuh bolu. Diatasnya ditaburin coklat leleh kemudian dihias pake potongan buah seger. Ada ceri, jeruk manis and strawbery. Cuantikkk loh ( sayang kemarin photonya ngk diambil, buat barang bukti... ) jaka yang bolak balik ke dapur nanyain terus kapan bisa bolunya dipotong. Tapi akhirnya ngk berani masuk lagi karena ku tereakin...
 'bisa sabar ngk sih!, entar kalo udah selesai ibu panggil. Kalo nanya terus udah aja ibu kasih semua sama daus (temennya)". Galak ya gw, emang...
Dan begitu hampir selesai jaka masuk lagi.
'Woowww, cantik kali bu...' matanya berbinar2. Mau dijual ya ? ( tuh kan )

Hanya.... memang kata wow ini seringnya dipake untuk mengekpresikan hal2 luar biasa yang menyenangkan atau hebat. Bukan untuk sesuatu yang menyedihkan, kemalangan dsbnya. Ngk pernahkan kita denger orang yang bilang 'wow' melihat... contoh : kebakaran, banjir, kematian atau orang kelaparan. Kalo ada, isss kebangetan itu namanya.

What everlah, tiap orang berhak punya cara untuk mengungkapkan rasa. Tapi sebagai muslim alangkah baiknya kalo kita lebih mengucapkan :  Masyaallah, untuk hal2 yang baik dan menakjubkan. Dan Subhanallah, untuk menyikapi sesuatu yang tidak baik. Bagaimana pun kita adalah cerminan atas apa yang keluar dari mulut kita (tanpa dibuat2 tentunya ) Semakin sering kita membiasakan ekpresi 'kelatahan' kita dengan perkataan baik maka hal2 baik lain akan mengikuti. Bener kan? bukan mo menghakimi, beberapa orang kadang latahnya mengeluarkan kata2 mulai dari yang lucu, jorok ampe ngk pantes didengar kuping akhirnya malah jadi kebiasaan yg sulit untuk dihilangkan. Kalo yg lucu2 sih okelah, masih bisa bikin orang yg dengerinnya seneng atau tersenyum. pahala juga kan bikin orang senyum. Tapi untuk yg 'kotor' kenyataannya sangat tidak 'lucu' lagi hari gini. Anak muda bilang' udah ngk zaman bro'.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar