Kalau ngomongin HUMOR. Aku paling semangat. Bukan karena wajahku sa-ngat ku-rang lu-cu (udah pasti itu mah) sehingga, aku terpaksa harus mempunyai selera humor yang baik. Namun selera ini udah melekat erat dari lahir (selain selera makan tentunya). Kata nyokap, aku lahir dalam keadaan tersenyum. Hebat ngk tuh? biasanya kalo bayi2 normal begitu muncrat bawaannya kan pengen nangis. Ada yg owek owek, owak owak juga ada yg ea ea.
(eh, 'ea' itu bahasa anak alay kan? yg artinya 'iya'). Ntar bakalan aku buat post sendiri deh buat ngebahas bahasa anak2 alay ini ya.
![]() |
| Dari kecil bawaannya udah ..Rocker!!! |
![]() |
| Tapi kadang bisa feminim (tergantung bayaran) |
Dokter dan para perawat pun sampai tertegun hingga terkagum2 melihat penampakanku dengan style eksklusif ini. Mereka rebutan minta photo bareng dgn berbagai pose. Tentunya sambil gendong aku (kan aku aktor utamanya) berikut gaya photo mereka :
1. bibirnya dimonyongin (sok imut).
2. mata melotot ke atas terus dijepretnya juga dari atas (hasilnya kayak orang cacingan).
3. Peace man, gaya dua jari.
Tapi itu sih cerita ibuku. Bener atau ngk nya suruh pak guru yg kasih nilai, bener berapa salah berapa. Kalo salah semua, siap2 remedial ya.
And then, ngomongin selera humor aku punya beberapa temen yang senasib sependeritaan tapi tidak secelanaan ya (beuh, jorok). Salah satunya, Fitri. Temen SMP ku yang satu ini punya body 11 12 ama ku. Kami sama2 hancur. Baik dalam pengertian harfiah atau kiasan. Aku menganggap ini sebuah humor yang Tuhan ciptakan untuk ku dan sohibku ini. Saling mengolok postur tubuh yg gembrot tanpa sakit hati. Sama2 seneng baca cerita dan nonton film percintaan (zaman dulu kayak ginian untuk ukuran anak smp masih tabu loh) Meski ada persaingan tak kasat mata bahwa masing2 merasa seksi dibanding yang satunya. Lihatnya pake lobang sumpit. (itu kalo sumpit ada lobangnya)
Iya kan fit.... ngaku aja
Nah. selain persamaan2 diatas, yang paling sama lagi adalah ya humor kita itu. Hal2 remeh sering membuat kami terpingkal2. Guru ngapus papan tulis, goreng tahu yang bentuknya aneh, kucing tebirit2 dikejar anjing. Hingga humor yg betul2 pantas buat di ketawain. chemistri itu sangat kuat mengalir (sungai kale) diantara kami. Sehingga hanya dg satu lirikan saja kita bisa kompakan saling senyum ato ketawa ngakak.
Namun yg paling ku ingat (sebenarnya malah ngk pengen ingat) kejadian sewaktu pulang sekolah. Kita naik angkot yg didalamnya udah ada beberapa penumpang. Begitu blek. Duduk. Didepan ada pemuda tanggung mungkin umur 17 an gitu deh. Dan dia ngk bakal jadi sasaran empuk ketawaan kalo wajahnya ngk kayak gitu (seperti orang ketakutan ketahuan habis ngintip)
kok tahu? mang pernah ngintip ya?
Enak aja
nah itu?
(pletak)
kira2 kayak gitu loh (emosi)
back to laptop
Karena wajahnya kayak gitu. aku jadi curiga, some thing wrong? tapi tuh cowok segera memalingkan muka jauh banget.... 'Kesempatan', bisikku (eit jgn ngeres dulu) kesempatan melihat dari ujung rambut ampe ujung jempolnya terbuka lebar... (tentu saja melihat dg sudut mata alias curi2 pandang) Wajahnya? rada pucat. Body? rada kurus kayak papan gilasan baju. Pas kebawah. hey... what's that? itu celana apa kulot ya? kok lebar gitu? meski dia berusaha melipat celananya menjadi ketat tetap terlihat aneh.Pandanganku ngk bisa nyuri2 lagi tapi udah terang2an melihat ke sisi bawahnya. Dan.. masih dalam keheranan, terdengar bunyi aneh dari sebelahku. "Idih, pasti fitri kentut lagi nih". pikirku bete. Dan aku siap membelalakkan mata kepadanya ketika kulihat wajah bulatnya udah merah padam menahan tawa.
wkkkwkkkkkwkkkk............ tawa kamipun pecah tanpa control
'Kiri bang..." bentak cowok itu pada kenek. Si kenek sebagai perpanjangan tangan supir bukannya ngomong : 'Kiri pir ( supir ya bukan tapir )..." malah kebinunan melihat kami ngakak tak terkendali, fitri malah melorot sampai ke lantai angkot.
Untung telinga si supir cukup awas. Angkot berhenti. Cowok tersebut turun, malah nyaris loncat kayak tomcat. Itu kulot tanpa malu2 langsung berkibar.... hahahaha......
Dan.... tanpa diminta, sang kodok eh sang kenek ikut gabung ngakak bersama kami. Juga penumpang lain. Sakit perut dah....Lagian aneh juga ya tuh cowok, kalo dia merasa ngak nyaman kenapa dia mesti make kulot. Apa dipaksa ama nyokapnya? atau mungkin dia agen FBI yg lagi nyamar....ngk tahu juga deh.
Terus mengapa aku ngk mau ngingatnya. Kan lucu abis tuh?
Huh... ini karena aku ngk tahan liat fitri yg ngakak ampe guling2 diangkot (hiperbola) akhirnya tanpa sadar aku kencing di celana... MAkkkkkkk.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar